Jumat, 06 Juni 2008

CLUB OLAH RAGA PELAJAR MADIUN

LMI MADIUN REALISASIKAN CLUB OLAH RAGA PELAJAR MADIUN

Lembaga Manajeman Infaq (LMI) - Lembaga Amil Zakat Propinsi Jawa Timur - Cabang Madiun akhirnya merealisasikan janjinya untuk ikut memajukan prestasi pelajar Madiun. LMI Madiun membuat terobosan baru dengan membentuk Club Cendekia untuk pelajar Madiun setelah 3 tahun memberikan beasiswa kepada siswa TK hingga SLTA, memberikan bimbingan belajar gratis serta pelatihan-pelatihan.
Dalam Club Cendekia, LMI Madiun ingin memberikan sumbangsih memajukan bersama potensi ketaqwaan, kecerdasan, dan ketrampilan. Club Cendekia memberikan kesempatan kepada pelajar Madiun untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya dengan menyediakan beberapa pilihan, English Club, Entrepreneur Club, Club Teater, Club Jurnalistik, Club Melukis dan Club Olah Raga. Club Olahraga yang telah dirintis dengan pembentukan club Bola Volley untuk pemuda pengangguran dan Remaja Masjid hampir setahun ini, sekarang akan bertambah jumlah keanggotaannya dengan bergaabungnya para pelajar dalam club ini. Club olah raga yang lain yang telah terbentuk adalah Club Bola Basket dan Club Sepak Bola. Latihan perdana 3 Club ini dilaksanakan di Lapangan Demangan untuk sepak bola dan memanfaatkan lapangan basket UII Madiun. Sementara untuk bola Volley yang biasanya berlatih rutin di Lapangan volley Dinkesos Naker Kota madiun kemarin juga memanfaatkan Lapangan Volley UII Madiun. Untuk latihan rutin nantinya sudah ada instansi yang menawari Lapangan Volley dan Basket.
LMI Madiun mencerdaskan sebagian pelajar Madiun dengan memberikan beasiswa kepada 150 anak setiap bulan, bimbingan belajar gratis, kursus komputer gratis, meningkatkan skill dengan Club Cendekia, kemudian bagaimana dengan peningkatan integritas moral mereka? LMI Madiun sejauh ini memulainya dengan memberikan sentuhan religi pada setiap kegiatan. Miftah mengungkapkan sangat mungkin nantinya LMI Madiun bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan pelatihan sejenis ESQ secara rutin sebagaimana telah beberapa kali dilaksanakan.
Club Cendekia sendiri dibentuk dengan semangat kebangkitan nasional pada tanggal 20 Mei 2008 di SMK 4 Madiun, diawali dengan Bedah Buku “YES! UJIANKU SUKSES! Oleh Mr. Fatan Fantastic-sang penulis buku. Dalam sambutannya Miftahurrohman, SE selaku Manajer Cabang LMI Madiun menyampaikan bahwa negara tak akan maju hanya oleh pemuda yang cerdas saja, negara membutuhkan pemuda yang memiliki skill tinggi di semua bidang, sehingga tidak sepantasnya para pemuda hanya membatasi diri pada potensi tertentu. Pesan ini juga disampaikan kepada para orang tua agar tidak membatasi potensi anak hanya yang sesuai dengan keinginannya.
Miftah menambahkan bahwa negara yang maju karena pemuda yang pandai dan memiliki skill tinggi di bidang masing masing juga belum cukup, satu hal yang sering dilupakan adalah integritas moral. Pemuda yang cerdas, memiliki skill tinggi hanya akan menjadikan negara ini maju akan tetapi tidak mensejahterakan rakyatnya, akan muncul di kemudian hari dari kalangan mereka koruptor dan diktator. Untuk mewujudkan kebaikan yang dicita-citakan itu Miftah menyarankan para pelajar untuk bisa memperdalam ilmu agama dengan tetap rajin mengaji di samping belajar, dimanapun dan kapanpun.
“Alangkah baiknya jika setiap sekolah bisa memfasilitasi aktifitas kerohanian secara rutin dan terstruktur baik seminggu sekali atau sebulan sekali. Sekolah juga bisa menyusun program mentoring untuk seluruh siswa, guna menyeimbangkan potensi potensi fikir dan dzikirnya. Insya Allah siswa yang diluluskan berprestasi dan memiliki integritas moral yang tinggi.”

Tidak ada komentar: