Jumat, 06 Juni 2008

KAJIAN KELUARGA DONATUR BULAN MEI

PERTEMUAN RUTIN DONATUR LMI MADIUN

Bertempat di Hotel setia budi madiun, minggu, 25 Mei 2008 pukul 09.00 WIB, acara pertemuan rutin donator LMI yang diadakan setiap satu bulan sekali berjalan lancar dan khidmat. Acara yang dihadiri oleh para anggota donator tetap LMI dan para penerima zakat (mustahiq) tersebut merupakan kegiatan rutin LMI yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama muslim dan kaum dhuafa. Wujud nyata kepedulian LMI ini diwujudkan dengan mengundang beberapa orang kaum dhuafa yang sedang membutuhkan biaya pengobatan dan pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.
Untuk menempa iman umat muslim, pada acara tersebut LMI mengundang seorang penceramah dari Ponorogo, Bapak Drs. Syamsudin, Lc. yang bertindak sebagai pengisi acara kajian dengan tema “Meluruskan Niat Menggapai Keikhlasan.” Dalam ceramahnya beliau menghimbau kepada setiap muslim agar senantiasa meluruskan niat dan ikhlas demi mengharap Ridha Allah Swt semata dalam beramal dan beribadah kepada Nya. Sebab, amal ibadah seseorang yang mulia apabila tidak dilandasi oleh niat dan keikhlasan karena Allah Swt., maka sia-sialah amal ibadah tersebut.
Pada akhir acara, LMI meminta perwakilan dari donator untuk menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa berupa sejumlah uang tunai dan disaksikan langsung oleh para peserta pertemuan. Selaku ketua LMI Cabang Madiun, Bapak Miftahurrohman, menyampaiakan bahwa selama ini LMI telah memberikan bea siswa kepada 150 siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu yang duduk di bangku SD, SMP, SMA. Disamping itu, LMI juga telah membentuk. Disamping itu, LMI juga telah membentuk klub olah raga, diantaranya yaitu Bola Voli. Untuk rencana ke depan LMI telah mengumpulkan sejumlah siswa sekolah untuk mengikuti pelatihan , entrepreneur, theatre, melukis, bimbingan belajar gratis, dan lain-lain. Seluruh dana dari kegiatan tersebut diambil dari dana infaq yang disumbangkan oleh donator setiap bulannya. Semoga keberadaan LMI ditengah masyarakat mampu untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pada umumnya dan kaum dhuafa pada khusunya. Hidup LMI !!!

Tidak ada komentar: